Minggu, 21 Oktober 2012

kenapa bangsa Yahudi cerdas???


Kenapa Bangsa Yahudi Cerdas???

  •  
Tahukan kamu kenapa orang Yahudi memiliki IQ di atas rata-rata bangsa lain? Banyak yang mengatakan bahwa orang Yahudi, yaitu bangsa Israel memang dikaruniai Tuhan kelebihan dibandingkan dengan bangsa lain. Namun benarkah demikian?
Berkaitan dengan ini, Dr Stephen Carr Leon membuat catatan dari hasil pengamatannya selama bertahun-tahun terhadap orang Yahudi. Ternyata, kecerdasan bangsa Yahudi tidak serta-merta ada, tapi diciptakan oleh kebiasaan seluruh bangsa Yahudi untuk membuat generasi mereka cerdas. Mulai dari saat dalam kandungan, si Ibu akan sering menyanyi dan bermain piano atau biola. Selain itu, kedua orang tua bayi akan membeli buku matematika dan mengerjakan soal-soal matematika dengan tekun sampai menjelang kelahiran. Hal ini diyakini akan membuat otak calon bayi menjadi lebih berkembang.
Selain itu, si ibu juga selalu menjaga pola makannya. Menu yang menjadi keharusan adalah kacang badam dan ikan tanpa kepala. Selain itu para ibu mengandung di Yahudi juga wajib mengkonsumsi pil minyak ikan. Ikan diyakini akan meningkatkan kecerdasan, sehingga ikan menjadi menu kegemaran orang Yahudi. Ketika makan ikan, orang Yahudi tidak makan daging, karena menurut mereka, daging dan ikan bukan paduan yang baik bagi otak. Orang Yahudi juga terbiasa makan buah-buahan dulu sebelum karbohidrat untuk menghindari kantuk dan melambatnya kerja otak.
Selain pada pola makan, orang Yahudi mentabukan rokok. Rokok mereka yakini sebagai sumber kebodohan karena mengandung nikotin yang merusak sel otak. Anak-anak Yahudi diwajibkan belajar musik sejak dini, khususnya piano dan biola. Mereka juga diajarkan olah raga, khususnya memanah dan menembak, untuk melatih fokus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar